DAYA TARIK BIASA. NAMUN MAMPU MENARIK RIBUAN PENGUNJUNG DARI DUNIA MAYA ADALAH NYATA

Siapa sih yang tidak tahu tentang Curug Nangga.  Curug ini, hanya dalam kurun waktu kurang lebih dua minggu mengalami booming di Kabupaten Banyumas. Bahkan sampai ke Ibu Kota Negara. Lantaran publikasi tidak disengaja lewat Facebook dan situs jejaring sosial lain oleh para wisatawan, membuat banyak Pengunjung tertarik dan penasaran untuk berpiknik ke Curug Nangga yang terletak di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas. Apa sih yang membuat para sahabat facebook tertarik untuk meluangkan waktu ke Curug Nangga ini? Pasti penasaran kan sahabat smua..? Menurut saya, sebenarnya Curug ini biasa saja jika dilihat dari dekat, namun yang membuat rela jauh-jauh untuk berkunjung adalah bentuk alur curug ini yang berbelok panjang dan mempunyai tujuh tingkatan curug, serta rupa bebatuan wadas yang terbentuk alami dan indah, itulah salah satu daya tarik curug ini.





Tak hanya duduk manis dan hanya berpangku tangan, melihat prospek kedepannya bagus, pemerintah desa setempat mamanfaatkan moment ini, mulai dengan membuat trek menuju puncak Curug agar lebih mudah dan nyaman di lalui, yaitu jalan setapak yang sebelumnya berupa tanah liat, sekarang  mulai dilapisi batuan granit, kata Pak Ikhwan salah satu warga setempat. Pasalnya Dinas Pariwisatapun berkunjung dan berniat menjadikan Curug Nangga sebagai Objek Wisata Kabupaten Banyumas yang resmi.
“Ada kemungkinan Curug Nangga ini bakal rame seperti Objek Wisata lainnya yaitu Curug Cipendok yang terletak di Kecamatan Cilongok, maka dari itu kita sebagai warga setempat berusaha dengan maksimal untuk berperan dalam membangun sarana-sarana yang mendukung perkembangan Curug Nangga. Alhamdulillah, omset penjualan tiket hari ini adalah yang tertinggi dari hari sebelumnya. Akhir pekan lalu omset tiket kurang lebih mencapai Rp 700.000, Minggu ini hampir mencapai angka Rp 3.000.000. Koran Banyumas juga turut berpartisipasi, yaitu dengan mempromosikannya di Koran Banyumas. Yah… mudah-mudahan saja Curug ini dapat dinikmati  oleh anak cucu kita nanti.” Begitu kalimat harapan pak Ikhwan sebagai penduduk sekaligus Panitia Perngembangan Curug Nangga.     
Berapa tiket masuk area Curug Nangga? Murah kok hanya Rp 3000. Wah… enak juga yah, sudah murah, pemandangannya pun indah. Di jamin puas deh sahabat Facebook...tunggu apa lagi,,, ayo berkunjung….

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

GREEN CANYON PANGANDARAN WISATA TERBAIK DI INDONESIA